PDP_News

13-14 Agsutus 2019 | Sarasehan Dosen dan Workshop RPS PDP-UHT

 

 

 

 

 

 

 

 

Alhamdulillah akhirnya Sarasehan Dosen dan Workshop RPS Program Diploma Pelayaran – Universitas Hang Tuah ( PDP-UHT) dapat dilaksanakan setelah sekian lama tertunda, Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari satu malam yaitu pada tanggal 13 – 14 Agustus 2019 di Puncak Ayanna Hotel & Resort. Acara tersebut dibuka oleh Direktur PDP-UHT Djamaludin Malik, ANT-II.,SE.,M.AP. , yang didampingi oleh Wakil Direktur I, II dan III, sementara Peserta Sarasehan dan Workshop adalah Dosen Tetap dari 3 Prodi PDP-UHT yaitu Prodi Studi Nautika, Prodi Permesinan Kapal dan Prodi Manajemen Pelabuhan, Ka. Tata Usaha dan Staf PDP-UHT.

 

Semangat para Dosen Program Diploma Pelayaran – Universitas Hang Tuah Surabaya seakan tak kunjung padam, bagaimana tidak dalam waktu dua hari satu malam mereka dituntut bisa menyelesaikan pembuatan Rancangan Pendidikan Semester (RPS) dengan waktu terbatas. Hehehe…tidak sedramatisir itulah tentunya RPS memang sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelum Acara Workshop, jadi disaat Workshop dimulai tinggal finishing saja.

 

 


08 Agustus 2019 | Kuliah Tamu-Kuliah Pakar dan Seminar Mahasiswa PDP-UHT

Kuliah Tamu Program Diploma Pelayaran – Universitas Hang Tuah Surabaya (PDP-UHT) pada hari Kamis, 08 Agustus 2019 dengan Nara Sumber Capt. Rudiana, Beliau adalah Ketua Umum Dewan Penguji Keahlian Pelaut. Adalah peluang yang langka yang dimiliki oleh PDP-UHT karena pada kesempatan kali ini dapat menghadirkan Capt. Rudiana sebagai Pembicara yang tentunya sangat ditungu-tunggu untuk dapat memberikan Pembekalan dan menimba Ilmu dari Beliau walaupun dengan waktu yang singkat. Namun Taruna-taruni PDP-UHT sangat antusias dan menyimak dengan seksama apa yang disampaikan.

 

Pada sesi ke-Dua adalah Kuliah Pakar yang disampaikan oleh Bapak Hidayat ANT-II., SE. Beliau adalah salah satu Founder dan Owner of Freight Forwading and Shipping Company sekaligus sebagai Dosen pada Perguruan Tinggi Pelayaran, Beliau menyampaikan Peluang Karir calon Lulusan Studi Nautika, Permesinan Kapal dan Manajemen Pelabuhan saat mereka usai menyelesaikan Studi D3 dan Pelaut.

 

Pada Sesi ke-Tiga adalah Kegiatan Seminar Mahasiswa yang menampilkan 3 Pemakalah masing -masing adalah perwakilan dari Taruna-taruni lulusan terbaik diantaranya adalah : Farid Heraspati dari Prodi Studi Nautika, Fadli dari Prodi Permesinan Kapal dan Fitri Wijayanti dari Prodi Manajemen Pelabuhan. Mereka bertiga memaparkan dari Hasil Karya Tugas Akhir kepada para Junior Taruna-taruni PDP-UHT.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *